Pergi traveling bersama teman atau bahkan orang baru adalah pengalaman yang menyenangkan. Namun jangan sampai hanya Anda yang merasa senang, pastikan Anda juga bisa jadi partner jalan-jalan yang asyik. Lantas gimana sih caranya jadi partner traveling yang disukai teman-teman?

Sepakati budget liburan

Sebelum berangkat sepakati dulu budget liburan yang kalian sanggupi. Apakah liburan tersebut liburan fancy atau lebih santai? Kemana saja kalian akan pergi? Dimana kalian menginap? Transportasi apa yang akan kalian gunakan selama di tempat wisata dan makanan apa yang Anda santap? Sepakati detail-detail tersebut. Jangan sampai budget Anda minim, sedangkan partner Anda punya budget besar ataupun sebaliknya. Hal tersebut bisa membuat suasana jadi kurang nyaman karena salah satu pihak harus menyesuaikan diri, padahal mungkin itu bukan hal yang kalian inginkan.

Susun itinerary bersama

Sebelum pergi, jangan lupa menyusun jadwal perjalanan alias itinerary kalian. Walaupun spontanitas itu seru, namun setidaknya Anda perlu menyusun garis besar rencana jalan di awal. Dengan cara ini, Anda dan dia sama-sama mengetahui seperti apa ekspektasi masing-masing pihak tentang rencana liburan ini.

Jangan banyak mengeluh

Walaupun dalam keseharian Anda harus berani bilang “Tidak” pada orang lain, namun hal ini tidak selalu berlaku saat traveling. Sebab, saat traveling akan sering muncul banyak spontanitas dan ada kalanya Anda harus berani bilang “ya” untuk mencoba hal baru. Lebih baik kamu jadi orang yang sering bilang “iya” sama teman Anda selama ajakannya bukanlah hal yang negatif. Sebaliknya, kalau Anda terlalu banyak mengeluh atau bossy selama liburan, bisa-bisa orang justru enggan berlibur bersama Anda di lain kesempatan. Cobalah agar lebih menikmati suasana.

Hargai orang lain

Jangan sampai hubungan baik Anda dengan teman selama ini jadi rusak karena pengalaman buruk yang dialami saat liburan bareng. Dalam sebuah perjalanan, bisa saja kalian menemukan hal-hal yang ternyata tidak sejalan, kebiasaan yang kurang cocok, dan lain sebagainya. Tapi usahakan tetap hargai rekan seperjalanan Anda dan cobalah hindari pertengkaran. Cara menghargai juga termasuk berusaha agar tidak menyusahkan rekan seperjalanan. Misalnya jika Anda masih ingin jalan-jalan sedangkan rekan Anda sudah lelah, legowo saja dan kenapa tidak bersikap mandiri dengan pergi sendirian?

Jaga kesehatan pribadi

Kamulah yang paling mengetahui kondisi kesehatanmu. Misalnya kamu punya penyakit tertentu, atau alergi terhadap makanan. Bisa juga kamu orang yang gampang sakit kepala saat harus menempuh perjalanan jauh. Jika memang begitu, siapkan obat-obatan pribadimu sendiri. Jangan sampai di tempat tujuan nanti kamu malah sakit dan merepotkan teman seperjalananmu. Jika memang kamu mengalami sakit kepala, bawa saja bodrex yang mengandung paracetamol sehingga berfungsi sebagai analgesik yang cepat beraksi redakan sakit kepala dan dapat diminum kapan saja, cocok untuk saat di perjalanan.

Nah, sudah siap seru-seruan traveling bersama teman?

ARTIKELTERKAIT

Fakta atau Mitos Konsumsi Menu Dingin Bisa Memperparah Flu dan Batuk
22-February-2018

Fakta atau Mitos Konsumsi Menu Dingin Bisa Memperparah Flu dan Batuk

Fakta atau Mitos Konsumsi Menu Dingin Bisa Memperparah Flu dan Batuk - Yuk kupas tuntas seputar mitos atau fakta, konsumsi .... read more
Apakah Sakit Kepala Belakang Termasuk Tanda Darah Tinggi
15-February-2018

Apakah Sakit Kepala Belakang Termasuk Tanda Darah Tinggi

Apakah Sakit Kepala Belakang Termasuk Tanda Darah Tinggi - gejala yang membedakan antara sakit kepala belakang (normal) dan darah tinggi. .... read more
4 Cara Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Kepala! Cara Terakhir Paling Praktis lho
10-February-2018

4 Cara Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Kepala! Cara Terakhir Paling Praktis lho

4 Cara Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Kepala! Cara Terakhir Paling Praktis lho - untuk meredakan sakit kepala, tapi tentunya .... read more